Mahasiswi Prodi BPI Universitas Al-Amien Prenduan Raih Juara 1 di Dakwah Competition DAMPIL 2024
Mahasiswi Prodi BPI Universitas Al-Amien Prenduan Raih Juara 1 di Dakwah Competition DAMPIL 2024
Jum, 4 Oktober 2024 1:10
Mahasiswa Universitas Al-Amien Prenduan - Juara 1 Dakwah Competition DAMPIL - Film Konseling Kelompok - Pelestarian lingkungan - Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) - Konseling kelompok pendekatan Person Center Ther

Lampung, 03 Oktober 2024 – Mahasiswi Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Universitas Al-Amien Prenduan berhasil mencetak prestasi gemilang di ajang Dakwah Competition DAMPIL (Dakwah Mahasiswa untuk Pelestarian Lingkungan) yang diadakan oleh UIN Raden Intan Lampung. Tim yang terdiri dari Nailis Sa’adah, Dian Melady, Hasanatun Nadiyah, Lailatul Qamariyah, Zainiyah, dan St. Romlah dinobatkan sebagai Juara 1 dalam kategori Film Konseling Kelompok.

Dengan karya film berjudul “Membangun Self Awareness Siswa dalam Mewujudkan Environmental Sustainability melalui Konseling Kelompok dengan Pendekatan Person Center Therapy”, mereka berhasil mengalahkan banyak peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Film ini mengangkat isu kesadaran lingkungan dan pendekatan psikologis untuk menciptakan perubahan yang positif di kalangan siswa.

Pengumuman pemenang dilaksanakan secara daring pada Kamis, 03 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB, dalam malam penganugerahan Dakwah Competition DAMPIL. Kemenangan ini merupakan pencapaian besar bagi mahasiswi Universitas Al-Amien Prenduan, khususnya dari Prodi BPI.

Kaprodi BPI, Bapak Heri Fadly Wahyudi, M.A., menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Mahasiswi kami tidak hanya menunjukkan kemampuan akademik, tetapi juga kepedulian terhadap isu-isu penting seperti pelestarian lingkungan. Prestasi ini akan menjadi salah satu indikator positif dalam peningkatan akreditasi program studi dan universitas secara keseluruhan,” ujar beliau.

Ajang Dakwah Competition DAMPIL menjadi ruang bagi mahasiswa untuk berkontribusi melalui dakwah kreatif terkait pelestarian lingkungan. Selain tim dari Universitas Al-Amien Prenduan, mahasiswa dari UIN Raden Fatah Palembang dan UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil meraih Juara 2 dan 3 dalam kategori yang sama.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Prodi BPI dan Universitas Al-Amien Prenduan, tetapi juga menunjukkan bahwa mahasiswi BPI mampu bersaing di tingkat nasional dengan membawa pesan dakwah yang kuat dan relevan.

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

UIA00357
Terbaru
Seminar Refleksi Literasi Kebang...
Prenduan, 12 Oktober 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan menggelar seminar inspiratif bertajuk “...
14 Oktober 2024
4 hari
Mahasiswa Universitas Al-Amien Prenduan
Terbaru
Menuju World Class University, U...
Malaysia, 4 Oktober 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan semakin mantap melangkah menuju visi men...
5 Oktober 2024
2 minggu
Universitas - Perguruan Tinggi - Mahasiswa UNIA di USIM MalaysiaMahasiswa UNIA - USIM MalaysiaPertukaran pelajar UNIA - Pertukaran pelajar - Mobilitas internasionalPendidikan Islam di USIM - Pendidikan Islam - US (2)
Terbaru
Peserta IUP dan Dosen UNIA Prend...
Malaysia, UNIA Prenduan - Rabu (02/10/2024) Mahasiswa dan Dosen UNIA Prenduan menggelar silaturra...
3 Oktober 2024
2 minggu