FEBI UNIA Prenduan Tandatangani Kerjasama Internasional dengan Parallaxnet USA
FEBI UNIA Prenduan Tandatangani Kerjasama Internasional dengan Parallaxnet USA
Rab, 24 Juli 2024 10:33
WhatsApp Image 2024-07-24 at 09.01.59

Surakarta – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Al-Amien (UNIA) Prenduan memperluas ekspansi kerjasama internasionalnya dengan Parallaxnet, sebuah perusahaan teknologi di Amerika Serikat yang bergerak di bidang pendidikan dan penyedia layanan kursus berbasis teknologi di Indonesia. Kerjasama ini resmi ditandatangani pada 23 Juli 2024 di Syariah Hotel Solo, dalam rangkaian acara International Conference on Islamic Economic Studies (ICIES) yang diselenggarakan oleh FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2024.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Dekan FEBI UNIA Prenduan, Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I, dan CEO Parallaxnet LLC, Mazhar Durrani, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa melalui berbagai program yang ditawarkan oleh Parallaxnet. Kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, serta berbagai program lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas kedua belah pihak.

Dr. KH. Holilur Rahman menyatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FEBI UNIA Prenduan, serta membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh Parallaxnet dan mendapatkan sertifikat internasional. “Sertifikat ini akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dalam mendaftar pekerjaan, serta meningkatkan portofolio mereka,” ujarnya.

Kerjasama ini juga memperkuat posisi FEBI UNIA Prenduan dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi dan menambah wawasan global bagi mahasiswa. Dengan itikad baik, saling percaya, dan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan, kedua belah pihak sepakat untuk membuat dan menandatangani Nota Kesepahaman yang akan berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan bersama.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini mencakup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, serta kerjasama lainnya yang mendukung tugas dan fungsi masing-masing pihak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Segala biaya yang timbul dalam pelaksanaan Nota Kesepahaman ini akan dibebankan kepada kedua belah pihak sesuai dengan tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing-masing. Kerjasama ini diatur dan tunduk pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, dan segala perselisihan yang mungkin timbul akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Dengan kerjasama ini, FEBI UNIA Prenduan dan Parallaxnet berkomitmen untuk saling mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

Ni
Terbaru
Mahasiswi Universitas Al-Amien P...
UNIA Prenduan - Institut Islam Hadhari UKM kembali menggelar konferensi Internasional “Virtual Su...
27 Agustus 2024
2 minggu
WhatsApp Image 2024-08-23 at 19.12.24 (1)
Terbaru
FEBI UNIA Prenduan Membangun Gen...
Surabaya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Al-Amien Prenduan (UNIA) kembali ...
23 Agustus 2024
2 minggu
piagam
Terbaru
Dosen Magister PAI UNIA Prenduan...
Universitas Al-Amien Prenduan kembali mencatatkan prestasi membanggakan di tahun 2024. Dr. Musleh...
14 Agustus 2024
4 minggu