Menuju World Class University, Universitas Al-Amien Prenduan Mendapatkan Dukungan Penuh dari KBRI Malaysia
Menuju World Class University, Universitas Al-Amien Prenduan Mendapatkan Dukungan Penuh dari KBRI Malaysia
Sab, 5 Oktober 2024 2:22
Mahasiswa Universitas Al-Amien Prenduan

Malaysia, 4 Oktober 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan semakin mantap melangkah menuju visi menjadi World Class University dengan mendapatkan dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Dukungan ini merupakan salah satu upaya memperkuat eksistensi dan kolaborasi internasional Universitas Al-Amien prenduan melalui programnya Internasional Undergraduat Program (IUP).

Dalam acara yang diadakan di KBRI Malaysia, Wakil Universitas Al-Amien Prenduan, Zaid Raya Argantara,M.E, menyampaikan rasa syukur dan optimisme atas dukungan yang diberikan. “Ini adalah langkah besar bagi kami untuk mewujudkan cita-cita menjadi universitas berkelas dunia. Dukungan dari KBRI Malaysia akan membuka pintu lebih lebar untuk menjalin kolaborasi akademik, penelitian, dan pengembangan inovasi dengan institusi pendidikan di Malaysia dan negara-negara lainnya,” ujarnya.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Prof, Dr. Muhammad Firdaus, S.P., M.Si. turut memberikan sambutan hangat dan menegaskan komitmen KBRI dalam mendukung pendidikan Indonesia di ranah internasional. “Kami bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Universitas Al-Amien Prenduan dalam mencapai status World Class University.
Melalui kerjasama internasional, kita berharap kualitas pendidikan tinggi Indonesia dapat terus diakui di dunia internasional.”

Kerjasama yang diinisiasi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama, hingga program-program peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Dengan adanya dukungan ini, Universitas Al-Amien Prenduan optimis dapat mempercepat langkah-langkah strategisnya dalam menghadapi tantangan global dan mewujudkan institusi pendidikan yang unggul dan kompetitif di tingkat internasional.

Upaya ini sejalan dengan program-program strategis yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk mendorong perguruan tinggi nasional agar mampu bersaing di kancah global. Dukungan dari KBRI Malaysia menjadi salah satu bukti nyata pentingnya kolaborasi antarnegara dalam memajukan pendidikan.

Dengan semangat dan kolaborasi yang kuat, Universitas Al-Amien Prenduan semakin optimis untuk terus maju dan berkembang, membawa nama Indonesia ke panggung pendidikan dunia.

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

UIA00357
Terbaru
Seminar Refleksi Literasi Kebang...
Prenduan, 12 Oktober 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan menggelar seminar inspiratif bertajuk “...
14 Oktober 2024
4 hari
Mahasiswa Universitas Al-Amien Prenduan - Juara 1 Dakwah Competition DAMPIL - Film Konseling Kelompok - Pelestarian lingkungan - Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) - Konseling kelompok pendekatan Person Center Ther
Terbaru
Mahasiswi Prodi BPI Universitas ...
Lampung, 03 Oktober 2024 – Mahasiswi Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Universitas Al-Am...
4 Oktober 2024
2 minggu
Universitas - Perguruan Tinggi - Mahasiswa UNIA di USIM MalaysiaMahasiswa UNIA - USIM MalaysiaPertukaran pelajar UNIA - Pertukaran pelajar - Mobilitas internasionalPendidikan Islam di USIM - Pendidikan Islam - US (2)
Terbaru
Peserta IUP dan Dosen UNIA Prend...
Malaysia, UNIA Prenduan - Rabu (02/10/2024) Mahasiswa dan Dosen UNIA Prenduan menggelar silaturra...
3 Oktober 2024
2 minggu