Workshop IDIA Prenduan Dorong Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Workshop IDIA Prenduan Dorong Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Sel, 26 Desember 2023 12:08
WhatsApp Image 2023-12-26 at 11.30.36

Prenduan, 23 Desember 2023 – Langkah berkelanjutan dalam memajukan penelitian dan pengabdian masyarakat di Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan terus digelorakan. Dalam semangat peningkatan ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menghelat sebuah kegiatan unggulan, Workshop Peningkatan Kompetensi Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat.

Acara yang diadakan di ruang rapat IDIA pada pukul 11.00 WIB ini mengundang Prof. Dr. Erie Hariyanto, S.H, M.H, sebagai pembicara utama. Ketua LP2M, Heri Fadli Wahyudi, S.Sos., M.A, memimpin jalannya acara dengan penuh semangat.

Workshop ini menjadi momentum berharga bagi para dosen IDIA Prenduan yang turut hadir. Dimulai dengan kata pembukaan dari Ketua LP2M, dilanjutkan dengan pencerahan dari Rektor IDIA, dan disemarakkan dengan pengetahuan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Erie Hariyanto, S.H, M.H, seorang reviewer nasional. Beliau memberikan wawasan mendalam mengenai struktur dan komponen yang mesti ada dalam sebuah penelitian. Tak hanya itu, beliau juga memberikan tips cepat dan sukses dalam melakukan riset yang efektif.

 

Dalam sambutannya, Rektor IDIA Prenduan, KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im M.A, menegaskan pentingnya peran penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) sebagai pondasi keberlangsungan karier seorang dosen. “Penelitian dan PkM merupakan rukun hiudp dalam perjalan hidup seorang dosen, oleh karenanya kegiatan penelitian dan PKM harus terus ditingkatkan.,” ujar beliau.

Partisipasi aktif dosen-dosen IDIA Prenduan dalam workshop ini diyakini dapat mengangkat mutu penelitian dan pengabdian mereka. Terlebih, langkah ini sejalan dengan semangat institusi yang dalam beberapa tahun terakhir gencar mempromosikan hibah kompetitif dan hibah internal bagi seluruh dosen di IDIA Prenduan.

Semoga workshop ini menjadi tonggak awal bagi peningkatan signifikan dalam eksplorasi ilmiah dan dedikasi pada masyarakat bagi para dosen IDIA Prenduan.

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

WhatsApp Image 2024-09-17 at 20.51.32 (1)
Terbaru
Ummi Kulsum Raih Penghargaan Bes...
UNIA Prenduan - Ummi Kulsum, mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah Universitas Al-Amien Prend...
17 September 2024
3 hari
WhatsApp Image 2024-09-12 at 07.28.20
Terbaru
Pembukaan Tasyakuran Milad ke-41...
Prenduan, 6 September 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan merayakan Milad ke-41 dengan tema "Men...
6 September 2024
2 minggu
Ni
Terbaru
Mahasiswi Universitas Al-Amien P...
UNIA Prenduan - Institut Islam Hadhari UKM kembali menggelar konferensi Internasional “Virtual Su...
27 Agustus 2024
3 minggu