Mahasiswi Universitas Al-Amien Prenduan Berkolaborasi Dengan Lima Negara Dalam Virtual Summer School 3.0 Institut Islam Hadhari Universitas Kebangsaan Malaysia
Mahasiswi Universitas Al-Amien Prenduan Berkolaborasi Dengan Lima Negara Dalam Virtual Summer School 3.0 Institut Islam Hadhari Universitas Kebangsaan Malaysia
Sel, 27 Agustus 2024 11:17
Ni

UNIA Prenduan – Institut Islam Hadhari UKM kembali menggelar konferensi Internasional “Virtual Summer School 3.0” dengan mengangkat tema “Islam in Plural Society”.

Konferensi Internasional tersebut digelar sejak tanggal 12-26 Agustus 2024 dan menghadirkan 10 pembicara di setiap sesinya, yaitu Assoc. Prof. Dr. Ermy Azziaty Rozali., Assoc. Prof. Dr. Mohd Al Adib Samuri., Dr. Norshariani Abd Rahman., Dr. Hew Wai Weng., Prof. Datin Dr. Faridah Jalil., Dr. Nurhafilah Musa., Dr. Farah Ayuni Mohd Hatta., Prof. Dato’ Dr. Fariza Md Sham., Prof. Dr. Aisyah Abdul Rahman dan Dr. Nurul Hafizah Mohd Nor.

Konferensi ini membahas Islam dalam konteks Malaysia dari aspek sejarah, hukum, ekonomi, sosiologi, dan agama. Program ini mencoba untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang budaya dan praktik-praktik Muslim di Malaysia.

Selain itu, konferensi juga terbuka untuk mahasiswa internasional dan lokal di berbagai bidang, termasuk tetapi tidak terbatas pada studi agama, studi budaya, hukum, sosiologi, antropologi, ilmu sosial, dan studi budaya.

Adapun peserta konferensi diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari 6 peserta asal Uzbekistan, 2 peserta asal Jepang, 1 peserta asal Maroko, 3 peserta asal Indonesia dan 1 peserta asal Uni Emirat Arab. Peserta Indonesia sendiri diwakili oleh Nur Lathifah Aini mahasiswi pascasarjana semester III, Ni’matul Choiriyah mahasiswi ICP semester V dan Faizatul Husna mahasiswi KPI semester V.

Pada penutupan konferensi diumumkan 5 peserta nominasi terakumulasi peraih nilai tertinggi dalam kuis pada setiap sesinya, yaitu Nur Lathifah Aini, Faizatul Husna, Ni’matul Choiriyah, Isroilov Komronbek Ikromovich, Shigeo Holland dan Mirzokhidov Ulugbek Rasul Ugli.

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

WhatsApp Image 2024-09-12 at 07.28.20
Terbaru
Pembukaan Tasyakuran Milad ke-41...
Prenduan, 6 September 2024 – Universitas Al-Amien Prenduan merayakan Milad ke-41 dengan tema "Men...
6 September 2024
1 minggu
WhatsApp Image 2024-08-23 at 19.12.24 (1)
Terbaru
FEBI UNIA Prenduan Membangun Gen...
Surabaya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Al-Amien Prenduan (UNIA) kembali ...
23 Agustus 2024
3 minggu
piagam
Terbaru
Dosen Magister PAI UNIA Prenduan...
Universitas Al-Amien Prenduan kembali mencatatkan prestasi membanggakan di tahun 2024. Dr. Musleh...
14 Agustus 2024
1 bulan