UNIA PRENDUAN ADAKAN STUDIUM GENERALE BERTEMA PELUANG DAN TANTANGAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MEMBANGUN EKONOMI KREATIF
UNIA PRENDUAN ADAKAN STUDIUM GENERALE BERTEMA PELUANG DAN TANTANGAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MEMBANGUN EKONOMI KREATIF
Jum, 7 Juni 2024 9:26
UIA08886

UNIA Prenduan – Universitas Al-Amien Prenduan menggelar acara Studium Generale dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam dalam Membangun Ekonomi Kreatif”. Acara ini berlangsung di lantai III Rektorat UNIA pada Jum’at (07/06), dengan menghadirkan dua pembicara inspiratif yaitu Yuri Leonardi, Area Manager BSI Surabaya Raya, dan Dr. Mashuri Toha, M.Pd., dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UNIA. Moderator acara ini adalah Ibu Atiqatul Maula, M.Si.

Acara tersebut dihadiri oleh lima orang pegawai Bank Syariah Islam (BSI), KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im,  M.A., selaku Rektor UNIA, jajaran sivitas akademika, dan seluruh mahasiswa/i yang sangat antusias mendapatkan arahan dalam membangun ekonomi kreatif melalui wirausaha.

Dalam sambutannya, KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im,  M.A., menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk memberikan edukasi, menambah wawasan, meningkatkan kompetensi, serta memperkaya ilmu agar semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Pemateri pertama, Yuri Leonardi, Area Manager BSI Surabaya Raya, menyoroti fakta bahwa Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Oleh karena itu, BSI memberikan dukungan finansial dan infrastruktur esensial untuk memfasilitasi perkembangan industri halal. Selain itu, BSI juga memberikan dukungan spiritual dengan membangun masjid di beberapa daerah dan memiliki dedikasi khusus untuk pengembangan ekosistem halal.

Pemateri kedua, Dr. Mashuri Toha, M.Pd. dalam akhir materinya mengungkapkan harapannya kepada para mahasiswa untuk mempersiapkan diri tidak hanya di lingkungan pendidikan, tetapi juga siap bertransformasi dari segala aspek, sehingga menjadi generasi perubahan. “Kelebihan dari Mahasiswa adalah tidak terkontaminasi oleh pergaulan bebas, sebuah potensi yang mampu membangun dan mendukung perkembangan BSI dengan mengenal dunia digital, menguasai wilayah kepemimpinan, serta kewirausahaan,” pesan beliau.

Acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan semangat baru bagi para mahasiswa dalam mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pendidikan Islam dan wirausaha. (AJMI.INL)

Warta IDIA

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.46.42
Terbaru
Raih Akreditasi “Unggul”, Progra...
Universitas Al-Amien Prenduan berhasil meraih peringkat akreditasi unggul untuk Program Studi Pen...
17 Juli 2024
5 hari
DSC07943
Terbaru
Seminar Literasi Keuangan dan Be...
Pada Kamis, 16 Juli 2024, Universitas Al-Amien Prenduan menyelenggarakan sebuah acara di Lt. III ...
16 Juli 2024
5 hari
WhatsApp Image 2024-07-16 at 20.17.00
Terbaru
Kuliah Tamu di Universitas Al-Am...
Pada (15/07/24), bertempat di Lt. III Gedung Rektorat Universitas Al-Amien Prenduan, Prof. Dr. Yu...
16 Juli 2024
5 hari